10 TOP Tempat Wisata di Pekanbaru Paling Recommended

Tempat Wisata di Pekanbaru – Setelah min selesai dari penjelajahan tempat wisata di Sumatra Barat, min beralih ke objek-objek wisata di provinsi sebelah, yaitu Riau.

Salah satu tempat yang bikin mata min terperana adalah adalah Pekanbaru yang tak lain merupakan ibukota Provinsi Riau.

Sebagaimana tahu, kota Pekanbaru termasuk kota yang terkenal dengan kota perdagangan sehingga lalu lintas perekonomian di sini terbilang pesat, belum lagi keberadaan bandara internasional yang semakin menunjang pesatnya lalu lintas ekonomi tsb.

Tentu saja, karena kota ini berkembang pesat dan penduduknya juga beragam, maka permintaan akan berbagai fasilitas pun akan muncul, di situlah hukum ekonomi semakin berkembang.

Salah satu yang tak kalah penting adalah sektor pariwisata. ini sudah menjadi konklusi logis, yaitu semakin banyak dan pesatnya aktifitas manusia maka permintaan kebutuhan akan meningkat.

Maka dari itu, ada banyak tempat wisata di kota ini yang semakin hari semakin variatif. Kaka2 travelers kudu tahu semua info ini 🙂

Daftar Tempat Wisata di Pekanbaru Riau Terbaru

Kalau kaka buka internet, tentu kaka akan menemukan seribu satu info tentang objek-objek wisata di pekan baru.

Hal itu wajar karena objek wisatanya sendiri memang banyak dan ada lagi-ada lagi. Kendati demikian, min hanya ingin membidik objek wisata yang paling top saja. Di antaranya adalah sebagai berikut :

1. Riau Fantasi (Objek Wisata Keluarga yang Recommended)

Riau Fantasi

Kalau dilist semua objek wisata di Pekanbaru, Riau Fantasi pasti berada di urutan pertama. Itu artinya, objek wisata ini adalah destinasi paling terkenal di seantaro Riau.

BACA :   20 Tempat Wisata di Tanjung Pinang Kepri Paling Hot [2020]

Dengan luas 6,5 hektaran, kaka2 bisa puas menghabiskan waktu berlibur di tempat ini. Bisa dibayangkan tuh, bermain air dan seluncuran serta berbagai wahana lainnya pasti bikin liburan kaka berkesan.

  • Tiket Masuk weekend  Rp. 70.000
  • Tiket Masuk weekday Rp. 60.000

2. Taman Rekreasi Alam Mayang

Taman Rekreasi Alam Mayang riau

Objek wisata berikutnya yang tak kalah recommended buat liburan kaka dan keluarga adalah Taman Rekreasi Alam Mayang yang mengusung tema wisata alam terbuka.

Tempat ini sangat cocok buat wisata keluarga karena suasananya mendukung banget. Udaranya sejuk, dikelilingi perbukitan, fasilitas bermainnya variatif dsb.

Ada beberapa hal yang bisa kaka lakukan selama di sini yaitu bermain flying fox, bermain sepeda air, bola raksasa dan juga bisa bersantuy-santuy saja.

Pun dengan anak-anak, mereka bisa leluasa bermain di taman anak dan studio film 3D serta bisa melihat berbagai atraksi sulap badut dan topeng monyet. Hehe

Kalau untuk bapak-bapak, kayaknya cukup memancing aja deh. Soalnya di sini tuh ada tempat memancing yang bisa memuaskan kegemaran bapak-bapak. 🙂

  • Tike masuk Rp. 20.000 per orang

3. Kebun Binatang Sang Kulim

Kebun Binatang Sang Kulim

Kebun binatang yang luasnya sekitar 10 ha ini juga sangat recommended buat liburan keluarga. Di sini ada berbagai koleksi binatang yang bisa bikin anak-anak berbahagia.

Nantinya mereka tahu nama-nama dan bentuk binatang seperti ular, burung, landak, monyaet dan sebagainya. So, tempat ini bisa dijadikan lahan edukasi buat bocah-bocah.

Selain itu, di sini juga terdapat arena bermain seperti papan seluncur, ayunan, kolam renang, kolam pancingan dsb.

  • Tiket Masuk dewasa Rp. 20.000
  • Tiket Masuk anak-anak Rp. 10.000

4. Istana Siak Sri Indrapura

Istana Siak Sri Indrapura

Tempat wisata santuy yang tak boleh kaka lewatkan juga adalah istana Siak Sri Indrapura yang merupakan bangunan mewah bergaya arsitek eropa, arab dan melayu.

BACA :   06 Wisata di Labuhanbatu Utara, Patahan Surga Jatuh di SUMUT

Banungan ini dibangun sejak 100 tahun yang lalu dan saat ini dijadikan tempat untuk menyimpan berbagai peninggalan kerajaan seperti patung perungguh Ratu Wilhelmina dan juga patung Sultan Hasyim I.

So, kalau liburan tiba, cobalah kaka berkunjung ke tempat ini untuk menambah wawasan kesejarahan. Selain itu, tentu saja tempat sekitar juga sangat indah dan bisa dijadikan backround untuk berfoto.

  • Tiket masuk Rp. 3.000

5. Perpustakaan Soeman H. S

Perpustakaan Soeman H. S

Berkunjung ke tempat-tempat edukasi sangat penting terutama untuk generasi muda dan anak-anak. Soalnya, saat ini kebanyakan anak muda sukanya ke tempat hiburan.

Padahal di tempat hiburan pun mereka tidak mendapatkan apa-apa selain keletihan dan terkadang malah bermaksiat. hufs…

Oleh sebab itu, kalau kaka termasuk orang riau yang kepengen plesiran ke tempat wisata sekaligus bernilai edukasi, cobalah datang ke perpustakaan ini yang lokasinya berada di jl. jenderal Sudirman 462 pekanbaru.

untuk anak-anak sendiri, di sini ada fasilitas yang cocok buat mereka seperti Childdren Library dan Kids Corner. Pokoknya, tempat ini recommended banget buat kaka.

6. Pasar Bawah Tanah

Pasar Bawah Tanah

Ahah,,,,,bagi emak-emak dan wanita muda, tempat ini cucok banget buat ngabisin duit. Iya kan???? ya, kalau lagi banyak uang bolehlah kaka ke sini, tetapi kalau lagi kere, sebaiknya di tahan dulu. Hufs.

Soalnya di sini tuh banyak banyak barang-barang yang menggoda untuk dibeli mulai dari alat elektronik, pernak pernik, karpet timur tengah, keramik, kuliner, dodol kedondong, ikan salai, durian dan sebagainya.

7. Museum Sang Nila Utama

Museum Sang Nila Utama

Seperti perpustakaan yang min sampaikan di atas, tempat ini juga memiliki nilai edukasi yang patut kaka kunjungi.

Di museum ini kaka bisa menyaksikan berbagai koleksi benda seperti pakaian adat, alat musik, permainan rakyat dan sebagainya.

BACA :   46 Tempat Wisata Di Dharmasraya Sumatra Barat Paling Heboh

Bagi anak muda, berkunjung ke tempat ini sangat penting agar mereka mengenal sejarah budanya sehingga dapat melestarikan warisan tersebut.

  • Alamat : Jl. Jendral Sudirman Pekanbaru

8. Air Terjun Aek Martua

Air Terjun Aek Martua

Kalau kaka bosan dengan semua objek wisata di atas, itu berarti kaka kudu nyobain berkunjung ke wisata alam seperti air terjun ini.

Soalnya di tempat seperti ini, kepala kaka akan mendapat suntikan oksigen yang bersih sehingga pikiran pun bisa fresh kembali.

Selain itu, pemandangan yang hijau pun bisa kaka jadikan sebagai memory perjalanan kaka selama liburan.

Kalau kaka mau ke sini, silahkan catet alamtnya yaitu Desa Tanung, Kec. Bangun Purba, Kab. Rokan Hulu, Provinsi Riau

9. Hutan Raya Sultan Syarif Kasim

Hutan Raya Sultan Syarif Kasim

Tempat ini juga cucok banget buat kaka kaka yang lagi galau. Makanya, setiap hari tempat ini selalu ramai para pengunjung.

Memang nggak terlalu banyak wahana tempat bermain, tetapi kalau sekedar neduh dan ingin refresh kepenatan, tak ada salahnya kaka berkunjung ke sini. Terlebih lagi letaknya cuma 23 km dari pusat kota pekanbaru.

10. Tunjang Tribuana (wisata kuliner paling top di Pekanbaru)

Tunjang Tribuana

Objek wisata terakhir yang kuduuuuuu kaka kunjungi adalah wisata kuliner. Min yakin, setiap orang pasti suka makan termasuk makan sup.

Nah, kalau kaka penasaran dengan hebohnya rasa sup pekanbaru, cobalah ke sini. Min yakin kaka bakal ketagihan. Hehe

untuk buka nya sendiri, tempat ini start sejak pagi menjelang siang yaitu pukul 11 an. So, cocok banget buat makan siang.

Demikian ke 10 tempat wisata paling top di Pekanbaru. Semoga kaka bisa berkunjung ke tempat ini ya. Jangan lupa untuk selalu mengabadikan moment kaka biar suatu saat bisa diingat-ingat kembali. Terima kasih!!!

Leave a Reply