Tempat Wisata di Kisaran Asahan Medan Paling Recommended

Tempat Wisata di Kisaran – Horas, kaka! Sebelumnya kita sudah puas menjelajah wisata di Aceh, kali ini min akan mengajak kaka traveling menjelajah Sumatera Utara.

Provinsi dengan sejuta pesona karena keindahan alamnya. Juga provinsi dengan keunikan penduduknya dilihat dari wajahnya yang tampak beringas tapi ternyata lembut sekali hatinya. Eyaaa.

Traveling seru yang min mau lakukan kali ini adalah menjelajah kawasan Kisaran, di Kabupaten Asahan, Sumatera Utara.

Kawasan ini posisinya ada di pegunungan. Kaka bisa mendapatkan beragam air terjun dengan keunikan masing-masing. Waah, pasti seger banget ada di kawasan ini.

Tempat Wisata di Kisaran

Kuy lah ka, kita mulai eksplorasinya. Min share nih beberapa rekomendasi di kawasan Kisaran ini.

Kaka bisa menikmati sepuasnya tempat-tempat asik ini. Rasakan pesona setiap jengkal tempatnya. Biar santuy, tapi memuaskan yaa.

1. Air Terjun Ponot (Sigura-Gura)

air terjun di kisaran sumut

Air terjun tertinggi di Indonesia ini terletak di kawasan Kabupaten Asahan. Air terjun Ponot ini memiliki keindahan yang menakjubkan dengan ketinggian air sekitar 250 meter.

Meskipun perjalanan dari Kisaran sangat jauh, tapi lelahnya kaka dalam perjalanan akan terbayar lunas ketika sampai di lokasi air terjun.

Karena ketinggiannya air terjun, membuat air mengalir deras dan gemuruh suaranya dapat terdengar dari kejauhan. Wajib banget kaka ke tempat ini. Keren euy.

2. Air Terjun Aek Birong

wisata kisaran asahan

Air terjun Aek Birong ini lokasinya tidak jauh dari air terjun Sigura-gura. Sehingga kaka bisa kunjungi dalam satu kali perjalanan.

BACA :   10 Tempat Wisata di Bener Meriah Aceh Utara Terbaru

Air terjun ini memiliki ketinggian 70 meter, dan tampak jelas sejak dari kejauhan. Airnya bening dengan aliran air yang tidak terlalu deras. Namun pemandangan disini sangat indah sekali.

3. Air Terjun Alam Tani Asahan

air terjun di kisaran

Masih di kabupaten yang sama terdapat juga air terjun Alami Tani. Lokasinya di kecamatan Aek Songsongan. Kaka perlu waktu 2 jam untuk tiba di tempat wisata air terjun Alami Tani ini.

Ketinggian air terjun ini biasa saja, tidak terlalu tinggi. Dilengkapi dengan kolam cukup lebar di bagian bawahnya. Kaka dapat menikmati segarnya air terjun ini dengan berendam sepuasnya.

Selain itu, pemandangan alam yang menghampar di kawasan ini sangat memanjakan mata, sayang jika dilewatkan.

4. Air Terjun Bidadari

air terjun di kisaran

Waw, tempat ini cocok sekali bagi kaka yang berjiwa petualang. Min jamin, tempat ini adalah tempat the best untuk menantang nyali kaka.

Air terjunnya tidak terlalu tinggi, tapi arus sungainya sangat deras. Derasnya air terjun ini diapit dua tebing, seolah menjadi pelindung ketika para bidadari mandi di sungai ini.

Karena itulah, air terjun ini dinamakan air terjun bidadari. Bagi kaka traveler yang masih jomblo, hati-hati dijemput bidadari sampai kaka dibuat pingsan olehnya. Hehe.

5. Air Terjun Turbo

air terjun di kisaran sumut

Air terjun Turbo ini nama aslinya adalah air terjun Turunan Bolon. Turbo itu kependekan dari Turunan Bolon rupanya.

Kekuatan curahan airnya sangat deras seperti semburan air dari mesin yang bertenaga besar. Air terjun ini berlokasi di Desa Tomuan Holbung.

Itulah 5 air terjun yang keren abis dan memiliki pemandangan yang the best pisanlah. Kaka mesti bersemangat untuk datang kesini meskipun perjalanan yang harus ditempuh cukup melelahkan karena jauh.

BACA :   16 Tempat Wisata di Blangpidie Aceh Terbaru (Update 2020)

Untuk sampai ke tempat ini, kaka bisa menumpang kereta api Kisaran Medan. Kemudian dilanjutkan dengan menyewa kendaraan menuju air terjun yang menarik bagi kaka, bisa dipilih di antara salah satu air terjun di atas.

Tapi bagusnya mah, kaka cobain datang ke semua air terjun di atas. Supaya kaka bisa merasakan sensasi berbeda di tiap-tiap tempatnya.

Kaka perlu menyiapkan cemilan dan minuman, agar diperjalanan tidak kehausan dan kelaparan. Soalnya perjalanan cukup jauh, ka. Masalah logistik harus dipertimbangkan sebaik-baiknya.

Jangan lupa bawa juga baju ganti, ka. Karena air terjun ini sangat menggoda kaka untuk merendam diri sambil melepas penat dan lelah kaka dalam pekerjaan.

Kaka akan mendapatkan dua kereta api Kisaran Medan yang bisa kaka naiki. Yaitu KA Sribilah di kelas eksekutif, bisnis dan ekonomi. Juga KA Putri Deli yang hanya menyiapkan kelas ekonomi saja.

Jadwal kereta api Kisaran Medan tersedia sepanjang hari. Kalau kaka berangkat dari Kota Medan, kereta paling awal dilayani oleh KA Putri Deli yaitu pukul 06.30. sementara kereta paling akhir adalah KA Sribilah pada pukul 22.30.

Dari arah Kisarannya sendiri, jadwal kereta paling awal dilayani oleh KA Sribilah yaitu pukul 01.30. paling malam terdapat di pukul. 20.05 dilayani oleh KA Putri Deli.

Harga tiketnya sekitar Rp. 27.000,- untuk kelas ekonomi KA Putri Deli. Sementara kelas ekonomi KA Sribilah sekitar Rp. 100.000,-. Harga Sribilah lebih mahal tentunya.

Silahkan kaka bisa pilih mau menggunakan yang mana. Tentunya yang cocok sesuai kantong kaka.

Baca Juga :

Tempat Wisata di Batu Bara Sumatra Utara Paling Populer

Leave a Reply