10 Tempat Wisata di Takengon Aceh Tengah Terbaru & Terfavorit

Tempat wisata di Takengon masih belum banyak yang tahu loh. Min yakin kaka juga belum pernah ke sini kan? padahal nih ya ka, tempat di sini tuh sangat eksoits. Min yakin, kalau kk ke sini bisa ketagihan.

Maksud min, sakin kecenya tempat di sini dan besarnya daya magnet untuk berkunjung, nanti kalau kaka ke sini terus pulang, maka kaka akan rindu untuk ke sini lagi.

Terlebih lagi, Takengon tidak terlalu jauh dari kota banda aceh, jaraknya paling sekitar 3 km an. Jadi, setelah kaka telusuri tempat wisata di banda aceh, kaka kudu mampir ke sini.

Kota Takengon

Takengon adalah ibukota daripada kabupaten Aceh Tengah. Takengon ini berada di daerah dataran tinggi sehingga memiliki banyak destinasi wisata perbukitan.

Tentu, daerah ini berbeda dengan kota-kota lain di aceh yang cenderung didominasi wilayah pantai.

Selain itu, penduduk di Takengon juga amat beragam, ada suku aceh yang merupakan suku mayoritas, ada suku jawa, minangkabau dan juga suku Tionghoa.

Jadi, kalau kaka berkunjung ke sini kaka akan belajar banyak hal yang sangat positif. Ahh….sayangnya min hanya ingin fokus pada tempat wisata aja ya…hehe

Daftar Tempat Wisata di Takengon Aceh Tengah

Karena wilayahnya dataran tinggi, maka sejumlah tempat wisatanya pun banyak didominasi oleh wisata alam.

So, kalau dari kemarin kaka bertanya-tanya “ko…tempat wisata di aceh pantai semua?” sekarang sudah terjawab. Ada juga loh wisata alam seperti pegunungan ini.

BACA :   97 Tempat Wisata di Medan Paling Romantis Sepanjang Masa

Apa saja nama wisata alam tersebut, berikut uraian lengkapnya :

1. Pantan Terong Brebesan

wisata alam takengon aceh

Pantan Terong Takengon adalah sebuah bukit yang berada di dataran tinggi Gayo Kec. Bebesan Kab. Aceh Tengah.

Kalau kaka ke sini, kaka bakal lihat indahnya danau laut tawar dan juga kota takengon dari ketinggian.

Selain itu, udara di sini juga sejuk banget ka. Menurut para travelers mah, tempat ini tuh cocok buat memperoleh ketenangan hati. Cocok deh buat jomblo yang galau. Wkwkw

Tapi kalau menurut min mah, cocoknya tuh buat kaka-kaka yang udah punya pasangan. Coz tempat ini cukup romantis buat foto berdua. Hehe

2. Danau Laut Tawar

wisata alam di takengon

Tak kalah kece dengan pantan terong, danau laut tawar juga menyuguhkan pemandangan eksotis. Airnya jernih, tenang, dan anginnya sepoy-sepoy.

Kalau kaka mau ke sini, upayakan jangan sendiri. Ajak si doi juga ya, coz tempatnya romantis banget.

Lalu nanti kaka foto-foto bareng si doi di sininya, min yakin si doi bakal makin lope ke kaka. Bisa dibayangkan, awan yang indah yang memadu dengan danau dan pepohonan jadi backround foto kaka. Woww

Kalau kaka mau ke sini silahkan kunjungi alamatnya di Kec. Lut Tawar, Kebayakan, Bebesan Kec. Bintang Tekengon Aceh Tengah.

3. Bur Talege Takengon

tempat wisata di takengon

Seperti yang kaka lihat, tempat ini cocoknya buat yang udah punya pasangan. Soalnya tempat ini tuh mirip banget dengan yang ada di film-film.

Duduk di atas permadani sambil melihat pemandangan sekitar. Kece banget. Kalau di lihat dari kejauhan, permadani ini seperti sedang terbang ka….wiiiih

Selain itu, di sini juga ada sebuah batu yang sangat terkenal, namanya Atu Tingok. di atas batu ini, kaka bisa nikmati pemandangan sambil seruput kopi gayo….cayooooo!

4. Air Terjun Mengaya

wisata takengon

Masih jenuh dengan tempat-tempat wisata yang ada, itu berarti kaka kudu nyobain wisata yang satu ini.

BACA :   36 Tempat Wisata di Simeulue Aceh Favorit Dunia (Update 2020)

Min yakin, kalau kaka ke sini, perasaan kaka yang sedang gundah langsung bisa tenang.

Pasalnya tempat ini udaranya seger banget dan airnya juga deras dan bening. Kalau kaka ke sini, coba rasakan sensasi air terjunnya. Dijamin, kaki kaka bakalan betah nyelem tuh.

Belum lagi soal pemandangan alam di sekitar seperti pepohonan dan pesona air terjunnya. Ditambah lagi suara kicau burung yang turut memanjakan kaka.

Pokoknya satu kata untuk kaka, tempat ini sangat recommended buat liburan kaka.

5. Buntul Rintis

tempat romantis di takengon

Buntul Rintis adalah sebuah tempat wisata yang instagramable banget buat foto-foto. Tempat ini bisa kaka temuai sebelum Pantan Terong.

Jadi bolehlah kaka mampir dulu ke sini.

Karena tempatnya kece buat selfie, apalagi dikelola oleh para pemdua, maka sebaiknya kaka pun ke sini bareng si doi.

Bisa dibayangkan betapa senangnya si doi kaka ketika berfoto bersama di atas sarang burung yang pemandangannya eksotis bangeeeed.

6. Bur Lancuk Leweng

tempat nyantai di takengon

Tempat wisat aini juga sama, mengusung wisata alam. Capturenya, tempat wisata ini didesain untuk kebutuhan nyantuy dan berfoto.

So, ketika akak ke sini, lalau naik ke spot-spot yang sudah tersedia, seketika itu pula kaka akan dibuat takjub oleh pemandangan yang super indah.

Ditambah lagi anginnya sepoy-sepoy sehingga tubuh akan akan merasakan nyaman yang luar biasa selama di sini.

7. Goa Loyang Koro

wisata alam takengon aceh

Tempat ini termasuk destinasi wisata alam yang cukup terkenal di Takengon. Terlebih lagi di dalam gua ini terdapat dua patung yang bernuansa mistis.

Jadi, ketika kaka berkunjung ke sini, kaka harus banyak-banyak dzikir ya. Hehe. Ditambah lagi di dalam gua juga ada sejumlah kelalawar. iiiih

BACA :   10 Tempat Wisata di Bener Meriah Aceh Utara Terbaru

tapi kalau kaka mau ke sini, silahkan datangi alamatnya di desa Toweren, Kec. Laut Tawar Takengon Aceh Tengah.

8. Dermaga Lukup Panalan

danau di takengon aceh

Dermaga ini menghadap ke danau laut tawar seperti yang sudah min ceritakan di atas. Kelebihannya adalah kenikmatan buat bersantuy.

Jadi tempat ini bisa kaka kunjungi kalau kaka ingin bersantai-santai bersama si doi.

Dengan pemandangan yang indah, apalagi ada perbukitan yang super kece, min yakin kaka bakal betah berlama-lama di sini.

Silahkan kunjungi alamatnya ya di kawasan Dedalu Kec. Lut Tawar, Takengon Aceh Tengah.

9. Arung Jeram Takengon

arung jeram di takengon

Lagi-lagi, tempat ini amat cocok buat kaka-kaka yang gemar berpetualangan. So, kalau kaka bosan dengan tempat wisata gunung, pantai, danau dan sebagainya, coblah arung jeram ini.

Dengan derasnya air sungai, kaka akan mampu menikmati segala tantangan kaka jalani.

Apalagi, pemandangan sekitar juga kece banget sehingga kaka bisa sembari menikmati indahnya alam bersama kawan-kawan.

Kalau kaka ingin nyoba, silahkan datangi lokasinya di Lukup Badak Jalan, Kayu Kul, Aatang Jungket, Bies, Takengon Kab. Aceh Tengah.

10. Gayo Waterpark

waterpark di tangenon

Kalau tempat wisata yang satu ini sudah tak asing lagi di telinga travlers. Bagi orang aceh mah, tempat ini semacam pelampiasan setelah bosan dengan tempat-tempat wisata alam.

Di sini kaka bisa nikmatin sepuasnya bermain-main air dan eneka permaianan seperti seluncuran dan sebagainya.

Agar lebih rame, coba kaka ajak sekeluarga untuk nikmatin liburan. Min yakin, semua permasalahan kaka akan plong setelah pulang dari sini.

untuk alamatnya sendiri berada di Simpang Kelaping, Pegasing Kab. Aceh Tengah.

Demikian ke 10 tempat wisata favorit di Takengon yang bisa min sharingkan. Semoga kaka bisa ke sini ya…

Baca Juga :

Tempat Wisata di Nagan Raya Aceh Terbaru

Tempat Wisata di Simeulue Aceh Terbaru

Leave a Reply