51 Tempat Wisata di Nias Utara Paling Fotogenik

Tempat Wisata di Nias Utara – Hi Kaka-kaka traveling lovers, setelah menjelajahi tempat wisata di kepulauan nias secara keseluruhan, kini min mau ke bagian utara.

Denger-denger tempat wisata di sini kece banget sehingga sering dikunjungi para wisatawan.

Min penasaran, seberapa besar sih kehebohan objek-objek wisata di sini sampe-sampe para bule sering ngajengjehe setiap hari di sini.

Tapi bisa jadi sih memang begitu, soalnya kepulauan nias emang terkenal keindahan alamnya.

Jangan jauh-jauh untuk mengukurnya, tempat wisata di nias selatan misalnya, destinasi wisata di sini keren banget. Pastinya di bagian utara juga tak jauh dengan capture di sini.

Daftar Tempat Wisata di Nias Utara

Seperti di bagian nias lainnya, di utara juga memiliki banyak spot tempat wisata yang berbeda-beda. Tetapi lagi-lagi umumnya berupa pantai.

Gimana lagi da kepulauan nias mah emang banyak pantai. Hehe.

Tapi jangan khawatir, soalnya min mau update tempat wisata terbaru sehingga kaka dapat informasi yang memadai.

Baiklah, untuk lebih detailnya ini dia list destinasi objek wisata di nias selatan:

45. Pantai Gawu Soyo

wisata pantai di nias

Mengapa dinamai pantai gawu soyo? pernahkah kaka bertanya demikian? hmmm…

menurut bahasa sekitar, ternyata Gawu Soyo sendiri artinya pasir merah. Lalu nama ini digunakan untuk menamai pantai lantaran pasir di pantai ini berwarna merah.

Menurut penelusuran min, ternyata pantai ini adalah satu-satunya pantai berpasir merah yang ada di sumatra utara. Wahhh,,,,keren ya.

BACA :   10 Tempat Wisata di Berastagi Karo Sumut (POPULER)

Selain pasir yang jadi andalan daya tarik wisatawan, pantai ini juga memiliki gelombang ombang yang cukup besar sehingga cucok buat surfing. 

Kaka bisa nggak main surfing?

Kalau nggak bisa, sini min ajarin. Hikshiks.

  • Alamat : Desa Ombolata, Kec. Afulu, Kab. Nias Utara Sumut
  • Tiket Masuk : –

46. Pantai Toyolawa

wisata pantai di nias utara

Pantai ini juga memiliki keunikan tersendiri pada pasirnya yang bewarna kecoklatan. Hal ini membuat para wisatawan kepo untuk singgah di pantai ini.

Hanya saja, karena letaknya agak ujung, jadi belum terlalu banyak para bule yang ngajengjehe di sini.

Padahal kalau ditilik dari keindahan alamnya mah tentu saja nggak kalah dari pantai-pantai lain. Terlebih lagi, di tempat ini ada spot-spot kece buat selfie.

Menurut min mah recommended banget buat kaka kunjungi.

47. Pantai Tureloto

laut mati di nias utara

Pantai Tureloto adalah pantai yang menghadap langsung ke samudera hindia. Pantai ini termasuk destinasi andalan yang dimiliki nias utara.

Oleh karena itu tak heran jika pantai ini sering diramaikan oleh para pengunjung baik para bule maupun wisatawan lokal.

Apa daya tariknya?

Pertama terletak pada air pantainya yang bening dan biru. Ini menandakan air pantainya masih alami dan bersih.

Kedua karena pemandangannya yang indah banget sehingga membuat siapa pun yang berkunjung ke sini merasa betah dan ingin berlama-lama.

Ketiga karena kadar garamnya tinggi sehingga kalau kaka berenang di sini, kaka bisa terapung loh. Ya seperti laut mati yang ada di timteng ituuuuh!

48. Pulau Wunga Laguna

wisata pantai di nias utara

Pulau yang satu ini memang memiliki kecantikan tersendiri yang bikin para wisatawan berbondong-bondong berkunjung ke sini.

Soalnya laguna yang ada di pulau ini tercipta akibat gemba tahun 2005 an yang silam.

BACA :   10 Tempat Wisata di Dairi Sumut Terbaru (Update 2020)

Nah, laguna-laguna inilah yang bikin kepo para wisatawan.

Selain itu, tentu saja landscape pemandangan dan birunya laut juga termasuk alasan mengapa wisatawan sering nyantuy di sini.

Bisa dibayangkan, di siang hari yang terik lalau kaka bersantuy sembari menikmati deburan ombak dan sejuknya angin sepoy-sepoy. uhhhh

49. Pantai Pasir Berbisik

wisata pantai di nias utara

Mengapa dinamai pantai pasir berbisik? hmm. pantai ini sangat unik loh karena kalau kaka berjalan di atas pasir di siang hari, nanti akan muncul suara dari pasir tersebut.

Oleh sebab itu tak heran jika kemudian pantai ini disebut sebagai pantai berbisik. Hehe

Selain itu, pantai ini juga memiiki keindahan yang bakal bikin kaka bebtah seharian di sini. Pun dengan fasilitas, kaka jangan khawatir bahkan soal penginapan pun ada di sekitar pantai kece ini.

Singkatnya, min sangat merekomendasikan ke kaka agar kaka berkunjung ke pantai ini.

50. Pantai Teluk Bengkuang

wisata pantai di nias utara

Kalau kaka cari spot yang cocok untuk bersantuy namapknya kaka harus coba pantai yang satu ini.

Soalnya pantai teluk bengkuang dipenuhi dengan pepohonan yang rindang dan air lautnya masih asir banget.

Ditambah lagi udara di sini juga sangat sejuk terlebih di sore hari.

Dengan demikian, destinasi pantai teluk bengkuang yang ada di nias bagian utara sangat min rekomendasikan buat kaka.

Apalagi di sini juga ombaknya cukup besar sehingga cocok buat kegiatan surfing buat kaka.

51. Pantai Lafau

wisata nias utara

Pantai lafau adalah pantai terindah yang banyak menyita perhatian tourist asing. Pasalnya pantai ini memiliki sejumlah kelebihan dibanding pantai lain.

Misalnya di pantai ini terdapat pasir putih yang halus sehingga bikin kaka pengen berjalan di tepi pantai.

BACA :   25 Tempat Wisata di Nias Sumut Ter Update

Selain itu, bintang-binatang laut yang ukurannya kecil pun acapkali ditemukan di pinggir pantai.

Sebut saja ubur-ubur misalnya, kepiting, juga ikan-ikan kecil.

Tak heran jika beberapa spot di pantai ini acapkali dijadikan tempat aktifitas memancing. Wwow

Pun dengan para nelayan, biasanya mereka mendagangkan secara langsung ikan hasil tangkapannya.

Harganya beragam, ada yang 30 rb, 40 rb, 50 per kg dan lain sebagainya.

So, kalau kaka ke nias utara jangan lupa mampir ke pantai ini yaw.

Itulah sejumlah tempat wisata yang ada di nias utara yang bisa min reviews.

Tentu saja masih ada sekian lagi pantai-pantai instagramable yang bisa kaka nikmati lain kali kaka terusin penjelajahannya ya.

Nanti kaka mau menjelajahi tempat wisata pantai laosi-laoisi, huol makkora, gua simangani, puncak hili maziaya, dan lain-lain.

Baca Juga : 

Tempat Wisata di Nias Barat Terkece

 

Leave a Reply