17 Tempat Wisata di Natuna Kepulauan Riau Terbaru

Tempat Wisata di Natuna– Kepulauan natuna merupakan pulau terluar Indonesia. Capture lingkungan daerah ini memiliki tingkat kecantikan yang luar biasa.

Pesona wisata baharinya begitu indah yang bisa menghipnotis siapa pun yang berkunjung.

Kendati demikian, ternyata pula ini juga menyimpan sederet objek wisata darat lain yang patut kaka ketahui.

berikut ini min uraikan satu per satu ya.

1. Tanjung Senubing

objek wisata natuna

Terletak di pantai timur Rani, tempat ini menyuguhkan hamparan bebatuan indah dengan beraneka ragam dan bentuk.

Kalau kaka ngeluyur ke sini, min yakin camera kaka kegatelan ingin jepret sana jepret situ.

Ditambah lagi di sekitar tempat ini juga ada gua yang terbentuk dari susunan bebatuan yang tidak beraturan.

Pokoknya kaka kudu banget dah ke sini.

2. Taman Batu Alif

objek wisata natuna

Taman Batu Alif adalah taman batu yang lokasinya berada di desa Sepempang. Kalau kaka berkunjung ke sini, min yakin kaka bakal terkesima melihat pemandangan sekitar.

Di taman ini kaka bisa berjalan-jalan santuy dari satu batu ke batu lain melalui jembatan yang di bawahnya terdapat air.

Apalagi kalau di sore hari, kaka bisa nongkrong santuy sembari menikmati pemandangan sunsite. Ihh pokoknya recommended banget deh.

  • Alamat : Des Sepempang, Natuna, Kepulauan Riau.

3. Tanjung Datuk

objek wisata natuna

Kalau kaka termasuk petualang sejati, kaka kudu nyoba berkunjung ke tempat ini.

Soalnya trek menuju ke sini cukup menantang.

Setelah parkir kendaraan, kaka harus berjalan menyusuri trek ke bawah menuju pasir putih.

BACA :   16 Tempat Wisata di Rokan Hulu Riau Terbaru (Update 2020)

Kalau sudah sampe, kaka pasti akan terkesima dengan keindahan suasan ombak yang menghantam tebing, duaaar.

Asal-usul nama Tanjung Datuk

Menurut cerita masyarakat, nama ini terambil lantaran di tempat ini terdapat susunan batu yang menyerupai wajah manusia yang pake topi melayu.

Dari fenomena ini akhirnya masyarakat menamainya dengan Tanjung Datuk.

4. Pantai Cemaga

objek wisata natuna

Pantai Cemaga termasuk tempat yang sangat min rekomendasikan bagi kaka yang suka dengan suasana tenang.

Makanya tempat ini cocok buat aktifitas snorkeling, memancing atau sekedar bersenang-senang saja.

Karena masih terbilang alami, maka tempat ini belum dilengkapi dengan berbagai fasilitas umum termasuk restoran dan tempat penginapan.

Karena itu, kalau kaka hendak ngeluyur ke sini, kaka harus siap mencari fasilitas tersebut di daerah lainnya yang berdekatan.

5. Batu Madu

wisata natuna

Lagi-lagi pantai, karena memang natuna ini merupakan pulau. Jadi wajar kalau didominasi pantai. Hehe

Nah, Batu Madu ini memiliki pemandangan laut yang luar biasa. Di sekitarnya terdapat banyak pulau kecil dan juga bebatuan granit besar.

Selain itu, di sekitar pantai juga sudah ada berbagai fasilitas umum seperti warung yang menjual makanan khas natuna, terdapat penyewaan alat bermain, area parkir, toilet dll.

6. Wisata Mangrove Semitan

objek wisata natuna

Kalau yang satu ini cocok banget buat kaka yang lagi galau yang membutuhkan ketenangan.

Soalnya di hutan mengrove ini kaka bakal disuguhkan pada pemandangan hijau sekaligus pemandangan laut.

Agar lebih berkesan, kaka bisa menyusuri hutan ini dengan menyewa perahu yang disediakan. Uuuh… min yakin kaka fresh kembali.

Selain itu, kalau kaka ingin istirahat sejenak, kaka bisa menginap di rumah warga lokal dengan biaya yang cukup terjangkau.

BACA :   25 Tempat Wisata di Anambas Kepri Paling Romantis (2020)

7. Pulau Senua

objek wisata natuna

Dari sekian objek wisata di Natuna, nampaknya pulau ini recommended banget buat kaka datangi.

Soalnya di situ itu ada banyak tempat yang bisa kaka nikmati seperti terumbu karang, batuan granit raksasa, pantai pasir putih dan sebagainya.

Selain itu, pulau semua juga merupakan pulau terluar Indonesia yang berbatasan langsung dengan Malaysia timur.

Oya, ada satu lagi yang harus kaka ketahui, di pulau ini tuh terdapat hewan langka yaitu Kekah yang merupakan primata langka yang hanya ada di Natuna. Wooow!

8. Masjid Raya Natuna

objek wisata natuna

Kalau kaka udah bosan dengan objek-objek wisata yang ada, itu berarti sudah saatnya kaka berkunjung ke objek wisata religi seperti masjid.

Nah di Natuna sendiri kaka bisa ngeluruy ke masjid rayanya yang ukurannya luas dan besar sekali.

Berdasarkan berita yang min peroleh luas area masjid ini mencapai 5.500m kubik dan bisa menampung sekitar 5000 jamaah.

Karakteristik masjid ini didominasi warna hijau dan kuning telur dengan dilengkapi empat menara yang tingginya 17 meter.

Selain itu, arsitek masjid ini juga mendesain bangunnya dengan canggih. Misalnya di tengah masjid terdapat lubang angin sehingga udara bisa masuk dan membuat ruangan menjadi sejuk.

Pun dengan pintu depan yang ukurannya besar sekali. Sangat memudahkan jamaah ketika hendak masuk.

9. Batu Sindu

10. Pantai Sisi

11. Pantai Pasir Marus

12. Pulau Serasan

13. Pantai Lobang Kamak

14. Pantai Janik

15. Pantai Semitan

16. Pantai Jantai

17. Pantai Setai

Demikian ke 17 objek wisata yang bisa min sharingkan, semoga kaka-kaka bisa berkunjung ke sini ya.

Oya jangan lupa kalau ke sini bawa kamera yang canggih ya biar gambarnya nggak ngeblur. Sayang banget loh pemandangannya indah-indah.

Leave a Reply