10 Tempat Wisata di Nagan Raya Aceh Terbaru (Update 2020)

Tempat wisata di Nagan Raya –  Dear kk travelers yang selalu semangat mengikuti tulisan min, malam-malam begini min ingin sajikan info favorit buat kaka.

Seperti biasa, setelah menjelajahi satu tempat wisata min akan beralih ke tempat wisata lain.

Min punya prinsip, ketika menjelajahi sebuah provinsi, min tak ingin berpindah ke provinsi lain dulu kecuali semua tempat wisata sudah min jelajahi.

Meski demikian, kaka harus paham, maksud min itu menjelajahi tempat-tempat favorit saja. Adapun tempat-tempat yang memang tidak terkenal, mungkin min lewatkan.

Nah, tadi pagi min kupas tuntas sejumlah tempat wisata di pulau simeulue yang super cantik dan aduhai ini. Sekarang min ingin ajak kaka ke tempat wisata di nagan raya aceh.

Nagan Raya

Nagan Raya adalah salah satu kabupaten yang ada di provinsi Aceh.

Nama ibukotanya yaitu Suka Makmue yang lokasinnya berjarak 287 km dari kota banda aceh.

Dahulunya kabupaten ini masuk ke kabupaten Aceh Barat. Namun pada tahun 2002, kota ini pun dimekarkan menjadi kabupaten.

Sebagaimana kabupaten lainnya, tentu saja tempat ini juga ramai. Bahkan kalau min perhatikan, tempat wisata di sini agak berbeda dengan tempat-tempat lain.

Tempat Wisata di Nagan Raya

Nah, kalau wisata di tempat lain di daerah aceh, biasanya didominasi oleh wisata pantai. Tempat wisata di singkil misalnya, hampir semuanya bernuansa pantai.

BACA :   10 Tempat Wisata di Batu Bara Sumut Terpopuler

Lalu bagaimana di Nagan Raya?

Hehe…sebetulnya sama juga sih pantai-pantai juga, tetapi di sini ada sejumlah tempat wisata yang berbentuk perbukitan atau pegunungan.

untuk lebih detailnya, berikut ini min sajikan daftar tempat wisata di Nagan Raya paling favorit sepanjang tahun:

1. Pegunungan Singgah Mata Beutong

tempat wisata di nagan raya

Tuh kan,,,,tempat wisata pertama berupa pegunungan. Yaps…tempat ini cocok sekali buat kaka-kaka yang suka hiking alias berpetualangan.

Nanti kalau kaka ke sini, kaka bisa menyaksikan pemandangan alam yang super indah. Pepohonan yang rindah nan sejuk, udara dan angin yang sepoy-sepoy serta langit yang cerah.

Oh iya, saran min kalau kaka mau ke sini upayakan pas liburan ya dan upayakan juga ke sininya bareng teman-teman biar lebih kece.

2. Sungai Krueng Isep

wisata sungai di nagan raya

Selain gunung, kaka juga bisa traveling ke sungai ini. Uhhh ka, airnya jernih banget. Rasanya juga adeeem alias dingin.

Bisa dibayangkan tuh kalau kaka berendam di sini, min yakin pasti betah seharian.

Ditambah lagi, di sini tuh ya banyak bebatuan besar yang bisa kaka gunakan untuk duduk-duduk santuy. Tapi hati-hati ya, takut terpeleset. nanti mini lagi yang disalahin. wkwkw

3. Irigasi Jeuram

wisata di nagan raya

Irigasi Jeueram adalah irigasi yang ukurannya besar dan nampak seperti air terjun. Maka dari itu, tak jarang para travelers menjadikan irigasi ini sebagai backround selfie or welfie.

Kalau dilihat dari atas, sebetulnya irigasi ini tidak besar-besar amat, tetapi cukup panjang. Sebab fungsi irigasi ini sedari awal memang untuk kebutuhan pertanian.

Tetapi, karena nampak seperti air terjun jika dilihat dari depan, makanya min masukan tempat ini ke daftar destinasi wisata di nagan raya. So, kaka ke sini ya..

BACA :   36 Tempat Wisata di Serdang Bedagai Sumatra Utara

4. Alue Batee Puteh

wisata nagan raya

Tempat ini juga sangat recommended buat kaka kunjungi. Meskipun secara standar tempat wisata belum terlalu oke, tetapi keindahan alamnya punya daya tarik tersendiri.

Apalagi air danaunya berwarna biru kehijauan dengan bebatuan kapur di sekelilingnya, pokoknya instagramable bangeeeeed.

5. Pantai Seunagan

wisata pantai di nagan raya

Nah lagi-lagi pantai, ya gimana lagi da emang di Aceh mah banyak pantai. Hmmm, kaka bosan nggak?

mudah-mudahan nggk bosan ya.

Coz spesial pantai seunagan ini bisa bikin rasa bete kaka langsung hilang seketika. Mengapa min katakan begitu?

Sebab di pantai kaka bakal dimanjakan dengan indahnya pemandangan. Kece banget deh..

6. Pantai Indah Naga Permai

wisata pantai di nagan raya

Pantai Indah termasuk pantai populer di kota nagan raya. Pada hari-hari libur, tempat ini biasa dikunjungi oleh muda-mudi yang ingin bersantuy-santuy di tepian pantai.

Selain itu, pantai ini juga dikelilingi oleh pepohonan cemara yang bisa kaka jadikan sebagai spot berpoto atau untuk istirahat. Pasti adem ka…

Oh iya, kalau ke sini bawa teman-teman ya biar makin rame maen-maen pasirnya. Setelah itu, ngajengjehe deh di gubuk-gubuk pinggir pantai.

7. Wisata Kolam Ikan Johan

wisata nagan raya

Bagi kaka yang hobi mancing, mungkin tempat ini bisa jadi alternatif liburan akhir pekan kaka.

Ditambah lagi ikan-ikan yang ada di sini ukurannya besar-besar. Jadi, cocok banget buat kaka kunjungi.

Kalau kaka kepo dan ingin mencobanya, silahkan kungjungi desa Blang Dalam, Beutong, Kab. Nagan Raya Aceh.

8. Taman Ratu Balqis

taman hijau di nagan raya

Taman Ratu Balqis adalah taman yang juga sering dijadikan tempat bersantuy oleh masyarakat setempat.

Dengan ciri khas berupa tugu yang di atasnya terdapat bentuk buah naga besar, tempat ini pun jadi ikonik terutama untuk berselfie.

BACA :   25 Tempat Wisata di Nias Sumut Ter Update

Karena dominanya bentuk buah naga ini, masyarakat setempat mah malah sering nyebut sebagai taman buah naga atau boh naga.

Kaka mau nyoba ke sini? hati-hati ya selama perjalanannya.

9. Danau Laut Tadu

danau di nagan raya

Bosan dengan pantai dan gunung, mungkin sudah saatnya kaka bersantuy di depan danau yang tenang.

Ya, di nagan raya sendiri ada danau laut tadu yang terkenal ini. Suasananya adem, indah, sejuk dan instagramable.

Menurut pengalaman orang, kalau kite ke sini biasanya jadi betah dan enggan cepet-cepet pulang. Aduh….benar nggk ya?

Selain itu kaka juga bisa menyaksikan tambak-tambak ikan para nelayan di sini. Jadi, sekalian juga wisata budidaya ikan. Hehe

Yaudah kalau kaka kepo, silahkan datangi alamatnya di Gampong Laut Tadu, Kec. Tadu Raya, Nagan Raya Aceh.

10. Alue Gantung

wisata sungai di nagan raya

Alue Gantung adalah sungai berbatu yang cocok banget untuk dijadikan tempat bersantuy.

Bisa dibayangkan tuh ka, sambil tiduran di atas batu-batu besar tiba-tiba angin bertiup sepoy-sepoy. Uhhh seger banget. Apalagi kalau kakinya sambil di masukin ke air…maknyuuus

Yaudah, min harap kaka bosa nyobain tempat wisata yang super kece ini. pokoknya fotogenik deh..

Itulah 10 tempat wisata di nagan raya yang bisa min sharingkan buat kaka. Udah dulu ya, min udah ngantuk.

Oh iya, selain nagan raya kaka juga bisa coba jelajahi tempat wisata di meulaboh aceh yang sudah terkenal itu. Kali aja ada tempat wisata yang belum kaka kenal.

Terakhir min ingin menutup dengan pantun

burung irian hinggap di tandan kelapa

cukup sekian dan sampai jumpaaaaaa

 

Leave a Reply