97 Tempat Wisata di Medan Paling Romantis Sepanjang Masa

Tempat Wisata di Medan – Hi kaka-kaka yang lagi ngajengjehe, nuju naon sadayana? eh..gimana kabarnya maksudnya? Min harap kaka-kaka baik selalu ya, soal’e sebentar lagi mau liburan. Jangan sakit-sakitan yaw!

Karena sebentar lagi mau tahun baruan, biasanya di Medan ini banyak tempat wisata yang rame dikunjungi para wisatawan dalam dan luar negeri.

Sayangnya, tiap tahun selalu ada inovasi sehingga perlu ada informasi valid mengenai tempat wisata terbaru di sini.

Di antara sekian banyak tempat wisata yang ada, yang paling banyak dikunjungi adalah objek-objek wisata yang memiliki nuansa romantis. Eaaa

Oleh sebab itu, sebelum liburan datang, kaka kudu punya referensi di mana saja tempat wisata romantis itu berada. Makanya min mau sharingkan ke kaka!

Selayang Pandang Kota Medan

Kota Medan adalah kota terbesar ketiga setelah Jakarta dan Surabaya. Kota ini merupakan Ibukota dari provinsi Sumatra Utara.

Sebagai sebuah kota yang besar, tentu saja kota ini memiliki sejumlah fasilitas yang lengkap dan juga objek wisata yang patut diketahui.

Selain itu, kota medan juga merupakan gerbang bagian barat wilayah Indonesia dengan adanya pelabuhan belawan dan bandara udara internasional kuala namu.

Perlu kaka ketahui bandara udara ini adalah bandara terbesar kedua di Indonesia. Wowww!

Secara historis, mulanya kota Medan hanya sebuah kampung yang didirikan oleh Guru Patimpus di antara sungai deli dengan sungai babura.

Kemudian dalam perkembangannya, medan ditetapkan menjadi sebuah kota pada tanggal 1 Juli 1590 dan kemudian ditetapkan juga sebagai pusat pemerintahan kesultanan Deli pada tahun 1632.

Soal etnis, di Medan ini banyak didominasi oleh etnis Jawa, Batak, Tionghoa, dan Minangkabau. Sementara etnis asli, sebetulnya adalah etnis Melayu dan Suku Karo.

Sementara secara capture pekerjaan, masyarakat medan lebih banyak berprofesi sebagai pedagang. Lebih khusus lagi di bidang komoditas perkebunan.

Lantas bagaimana capture tempat wisatanya, berikut min uraikan ya.

Daftar Objek Wisata Terbaru di Kota Medan

Sebagai sebuah kota besar, tentu saja ada beragam tempat wisata yang bisa kaka jumpai selama di sini.

Dari sekian banyak itu, min pilah menjadi beberapa bagian saja agar memudahkan agenda liburan kaka. Di antaranya adalah sebagai berikut :

BACA :   26 Tempat Wisata Pulau Samosir Sumut Terbaru

87. The Lu Hu Garden Medan

taman hijau di kota medan

Tempat ini sangat romantis buat para travelers yang udah punya si doi. Soalnya, ada bunga-bunga yang didesain membentuk gambar “LOVE”.

Pada taman, muda-mudi biasa selfie yang kemudian mereka upload di sosial media. Dengan demikian, objek wisata ini pun menjadi viral.

Ditambah lagi sejumlah fasilitas turut dijajakan seperti flying fox, ATV, camping ground, cafe dan sebagainya.

  • Alamat : Jl Deli Tua – Pancur Batu, Medan, Sumatra Utara
  • Harga Tiket Masuk : Rp. 10.000 (termasuk parkiran)

88. Hillpark Sibolangit

wisata kota medan

Kalau tempat yang satu ini sangat cocok buat jalan-jalan bareng keluarga, so..kalau ke sini ajak adek-adek yaw.

Adapun permainan yang bisa kaka nikmati selama di sini misalnya roller coster, hingga bianglala, kora-kora dan sebagainya.

Karena sering rame dikunjungi, apalagi waktu liburan, maka kalau menurut min mah lebih baik berkunjung di waktu-waktu biasa yang nggak rame. Biar lebih leluasa šŸ™‚

  • Alamat : Jl. Raya Merek KM 9, Deli Serdang Medan Sumut.
  • HTM : Rp. 70.000 (semua tempat bermain kecuali wahana tertentu)

BACA : Tempat Wisata di Deli Serdang Paling Recommended

89. Kampung Ladang

wisata kota medan

Selain untuk outbound keluarga, tempat ini juga sangat romantis untuk kaka kunjungi. Bahkan saking romantisnya, acapkali tempat ini dijadikan backround foto prewedding.

Beberapa spot yang cantik misalnya ada ayunan buatan, taman bunga, pohon berar dan sebagainya.

Nah, kalau kaka pengen menjadikan tempat ini sebagai tempat untuk prewedding, kaka akan dikenai biaya sebesar 1.5 juta rupiah.

  • Alamat : Tanjung Anom, Deli Serdang Medan Sumut.
  • HTM : Rp. 5000

90. Menara Pandang Tele

wisata alam kota medan

Menara Pandang Tele adalah objek wisata yang tidak pernah terlewatkan bagi siapa pun yang berkunjung ke Danau Toba. Apalagi travelers yang hobi fotograpy, bisa membidik foto ke berbagai arah.

Bisa dibayangkan, kaka bisa melihat rumah penduduk, gunung pusuk bushit, dan tentunya danau toba itu sendiri. Pokoknya, kaka kudu ke sini ya…kece banget ka.

  • Alamat : Kec Harian, Simosir Sumut.
  • Harga Tiket Masuk : Rp. 7000

91. Kampung Keling

wisata kota medan

Kaka pasti pernah dengar kalau Medan itu kota multi etnis karena ada banyak budaya dan etnis tinggal bersama di wilayah ini. Kerennya, mereka ini hidup berdampingan dengan rukun dan damai.

Dari beragam etnis yang ada, kaka akan mendapati etnis India hidup rukun di Medan ini.

BACA :   76 Tempat Wisata di Tapanuli Utara Sumut Paling Direkomendasikan

Bagi kaka traveler yang punya hobi nonton bollywood, pas banget nih kalau berkunjung ke tempat wisata dengan latar belakang budaya India, namanya The Little India.

Di tempat ini, kaka bisa melihat keunikan kampungnya, bangunan bersejarahnya, juga kuliner khas India yang nikmatnya achaaa, achaaaa..!!! bikin kepala kaka selalu geleng-geleng kepala seperti aktor-aktor drama Bollywood.

kaka bisa juga menyalurkan minat nari-nari seperti di film kuch-kuch hota hai, loh. Soalnya di tempat ini banyak pohon-pohonnya juga. hahaha… Serasa di India deh nuansanya.

  • Alamat: Kampung Keling atau Kampung Madras, Medan, Sumatera Utara
  • HTM : Rp. 6000 (weekday) Rp 8000 (weekend)

92. Merdeka Walk Medan

wisata santuy kota medan

kaka traveler yang masih berjiwa muda, jangan kelewatan mampir di Merdeka Walk. Tempat nge-hits di kalangan muda biasanya buat nongkrong-nongkrong seru bareng teman-teman.

Saking digandrunginya oleh anak muda, sampai-sampai mereka memiliki satu spot untuk menggelar aksi pertunjukan dan hiburan. Mulai dari band, rap, breakers, dan aksi-aksi gahol lainnya. Spot ini disebut Center Piece.

Asik banget kalau kaka berkunjung di saat sore hingga malam hari. Apalagi disediakan juga kuliner khas Medan yang membangkitkan selerraa. Menu yang disiapkan juga beragam, baik menu western maupun makanan Asia, semua ada disini.

  • Alamat: Jalan Balai Kota, Medan Barat, Kesawan, Medan, Sumatera Utara.
  • HTM : GRATIZZZ

93. Taman Labirin Simalem Resort

wisata hijau di medan

Waah, tempat ini cocok banget buat kaka traveler yang bercita-cita menjadi detektif. yah, di taman labirin ini, kaka bisa memecahkan masalah ruas jalan yang dibuat seperti labirin.

Bentuknya unik melingkar seperti ruas jalan. Kaka dapat menyusuri ruas jalan tersebut dengan penuh kehati-hatian, kecermatan, dan pertimbangan.

Jika tidak, akan sulit untuk keluar dari taman labirin yang melingkar-lingkar itu. Dan kaka akan menjadi kelaparan karena tersesat lama di dalamnya.

Tempat ini tidak cocok untuk kaka yang sedang pusing. Karena akan membuat pusing kaka akan bertambah dua kali lipat gara-gara harus mencari jalan keluar.

Setelah berpusing ria, kaka akan mendapatkan kejutan di pintu keluar. Ada pemandangan yang beautiful indah banget berupa Fountain of Wealth yang berbentuk tugu air mancur. Waw, fantastik.

Kalau kaka hobi fotografi, bisa juga sambil mencari spot foto cantik dengan menjadikan lorong labirin sebagai background foto. Dapatkan angle yang bagus yah.

  • Alamat: Bukit Merak, Tanah Karo, Medan, Sumatera Utara
  • HTM : –

94. Wonders Water World

kolam renang kota medan

Di Medan juga terdapat wisata air, nih. Namanya Wonders Water Land. Kaka bisa berkunjung kesini sambil wisata keluarga membawa serta anak dan istri.

BACA :   99 Tempat Wisata di Singkil Aceh Paling Favorit (Update 2020)

Taman ini dikenal sebagai taman air dan waterboom berskala internasional. Sehingga, wahana dan fasilitas yang disiapkan tidak akan mengecewakan.

Salah satunya ada lima jenis seluncuran dengan tipe yang berbeda-beda. Pasti penasaran kaan?

Karena tidak akan mengecewakan dan sudah skala internasional, untuk bisa masuk ke tempat ini kaka kudu rela jika harus mengocek kantong dalam-dalam untuk tiket masuk. Buka setiap hari dari Pukul 10.00-18.30.

  • Alamat: Jalan Golf Kompleks CBD Polonia Blok EE No.1 – Sukadamai – Polonia – Medan – Sumatera Utara
  • Harga Tiket Masuk : Rp. 60.000 per orang

95. Rahmat Gallery Medan

wisata edukasi medan

Tempat ini adalah museum dengan koleksi beragam jenis satwa dunia yang diawetkan. Oya, diawetkan ini bukan karena mati dibunuh ya, ka. Tapi karena memang mati dengan berbagai latar belakang.

kaka dapat melihat 1000 spesies yang sudah diawetkan di tempat yang dikenal dengan sebutan WIld Museum ini.

Cocoklah jika kaka mau mengajak putra-putri tercinta untuk belajar all about binatang.

  • Alamat: Jalan S.Parman, Medan, Sumatera Utara
  • Harga Tiket Masuk : Pelajar Rp. 20.000, Dewasa Rp. 50.000, Anak-anak Rp. 40.000, Bule Rp. 150.000

96. Taman Mora Indah

kolam renang di medan

Ada wisata air lain yang tak kalah seru dari Wonders Water World. Namanya wisata air Taman Mora. Tempat ini memang didominasi oleh taman, namun ada permainan air yang sangat seru disiapkan juga disini.

Wahana yang disediakan diantaranya adalah taman bermain anak, arena flying fox, kolam renang anak-anak dan dewasa dengan seluncuran setinggi 20 meter yang cukuplah jika kaka mau menstimulan adrenalin.

Sehabis lelah-lelah bermain, ada tempat kuliner juga yang tersedia disini. Jangan khawatir kelaparan. Menunya juga sangat variatif dan menggugah selera lapar kaka.

  • Alamat : Jl Sisingamangaraja, Bangun Mulia, Amplas, Medan, Sumatera Utara.
  • Tiket Masuk : Rp. 20.000

97. Danau Linting

wisata kota medan

Kaka dapat menjelajah keindahan pemandangan yang eksotis di Danau Linting. Tak kalah cantik dari Danau Toba deeh.

Air danau ini bernuansa biru kehijauan. Tampak sangat padu padan dengan pemandangan sekitarnya yang hijau sejuk dan melenakan.

  • Alamat: Desa Sibunga-bunga Hilir, Kecamatan STM Hulu, Deli Serdang, Sumatera Utara.

Demikian sejumlah wisata terkece di Kota Medan yang bisa min sharingkan, moga-moga bermanfaat ya…byeee

Baca Juga :Ā 

Tempat Wisata di Binjai – Langkat Sumut Terbaru

50 Tempat Wisata di Simalungun SumutĀ 

 

Leave a Reply