50 Tempat Wisata di Karang Baru Aceh Tamiang (Update 2020)

Tempat Wisata di Karang Baru – Kaka-kaka travelers yang selalu cool, kaka ingin jalan – jalan ke Aceh Tamiang? kalau memang ada agenda, min mau sharing info nih buat kaka.

Tujuannya cuma ingin bantu aja sih, coz berdasarkan pengalaman min kalau kita mau touring ke suatu daerah tetapi belum tahu destinasinya, nanti kita bingung.

Lebih parah lagi nantinya malah tidak sempet ke tempat wisata favorit gara-gara minim info. Hehe….

Karang Baru

Karang baru merupakan sebuah kecamatan di kabupaten Aceh Tamiang. Hanya saja, sekalipun kecamatan tetapi daerah ini punya banyak tempat wisata loh.

Jadi kalau kaka berkunjung ke kabupaten Tamiang Aceh, sebaiknya kaka telusuri tempat-tempat wisata kece yang ada di sini.

Variannya juga sangat banyak, ada wisata alam, wisata pantai, wisata terjun dan juga wisata pemandian. Hmm, nih min list satu per satu ya daftar tempat wisatanya.

Daftar Tempat Wisata di Karang Baru Aceh Tamiang

Oya, karena saking banyak destinasi wisata di sini, min tidak bisa tulis secara menyeluruh. Min hanya sharingkan tempat-tempat paling rame saja yang sering dikunjungi wisatawan.

Selain itu juga min ingin agar kaka dapat info valid sehingga tidak kesasar jalan nantinya. Hehe. Baiklah ini daftar tempat santuy di Karang Baru Aceh Tamiang :

41. Kuala Paret

wisata karang baru

Kuala Paret adalah tempat wisata yang sangat cocok banget buat bersantuy-santuy. Udaranya sejuk, pemandangannya asri dan alami, airnya adem dan bening.

BACA :   Tempat Wisata di Kutacane Aceh Tenggara Terbaru (Update 2020)

Kalau kaka sedang mengalami kepenatan, kaka bisa lakukan terapi rileksasi di tempat ini. Beneran!

untuk lokasinya, Kuala Paret berada di Desa Kaloi, Tamiang Hulu Kab. Aceh Tamiang

42. Bukit Kerang

wisata citamiang aceh

Kaka senang dengan sejarah? kalau begitu sama dong sama min. Nah kalo di Aceh Tamiang, kaka bisa kunjungi bukit kerang yang merupakan peninggalan masa pra sejarah ini.

Bukit kerang adalah tumpukan jutaan kerang hasil dari peradaban manusia purba di Aceh. Min juga nggk tahu, dulunya mungkin tempat ini seperti pembuangan bekas kerang. Nggk tahu juga sih!

Kalau kaka mau kesini silahkan kunjungi alamatnya di Gampong Jambo Labu kec Bendahara. Jaraknya cuma 30 Km dari kabupaten Aceh Tamiang.

43. Pemandian Air Panas Kaloy

wisata karang baru aceh

Tempat pemandian ini min rekomendasikan banget deh buat kaka. Lagian kita bosan kali jalan-jalan ke pantai mulu, sekali kali kek ke pemandian.

Selain tempat pemandian, kaka juga bisa menikmati pemandangan alam yang indah. Pepohonan yang hijau, suara burung yang syahdu dan tentunya bisa mandi air panas.

untuk mencapainya, kaka akan melalui jalan bebatuan yang terjal. Hati-hati ya.

Alamat detailnya berada di desa Kaloy Kec. Tamiang Hulu, Aceh Tamiang.

44. Sungai Gunung Pandan

wisata karang baru aceh

Bagi orang kampung, pemandangan sungai mungkin biasa saja. Tetapi bagi orang kota, pemandangan sungai termasuk pemandangan eksotis yang diburu.

Oleh sebab itu, kalau kaka termasuk orang kota kaya min inih…cie…mungkin kaka sudah saatnya touring ke tempat-tempat alami seperti sungai.

Di daerah Tenggulun Aceh Tamiang ini ada gunung Pandan yang punya sungai indah banget. Banyak loh yang berkunjung ke sungai ini baik untuk mandi ataupun sekedar menikmati keindahan alam.

BACA :   97 Tempat Wisata di Medan Paling Romantis Sepanjang Masa

Ya kalo min ke sini mah pasti min akan mandi, rugi kalau nggk. Sensasi berendam di air sejuk ini bikin badan jadi seger buger.

45. Gua Walet

wisata aceh tamiang

Kaka tahu burung walet? itulah yang ‘iler’ nya suka dijadiin agar-agaran. Kalau di kota, untuk mendapatkan ‘iler’ walet biasanya harus dibuatkan gedung terlebih dahulu.

Melalui gedung ini nantinya walet dipancing agar bisa masuk dan bersarang di gedung ini. Kadang berhasil dan kadang juga gagal.

Kalau di Aceh Tamiang ini ada gua walet yang dihuni oleh ribuan burung walet. Bisa dibayangkan kalau kaka berkunjung ke sini. Ih…bikin jiji atau gemes ya.

Hanya saja, karena lokasinya jauh dari kabupaten Aceh Tamiang, gua ini jarang dikunjungi para wisatawan luar kota.

46. Gua Pintu Kuari

wisata karang baru

Masih soal wisata sejarah, di gua ini terdapat banyak ornamen yang menandakan adanya peradaban jaman purba.

Makanya saat ini gua Kuari dijadikan destinasi wisata sejarah di Aceh Tamiang. Kalau kaka mau kesini kakau harus menempuh perjalanan sejauh 45 km dari kabupaten.

47. Pantai Kuala Ketapang

wisata karang baru aceh

Sekarang min mau sharingkan info wisata pantai di Karang Baru Aceh Tamiang ini. Pantai Kuala Ketapang misalnya, tempat ini termasuk pantai yang kece buat kaka kunjungi.

Garis pantainya panjang, pasir putihnya halus, angin dan ombaknya aduhai. Ah pokoknya begitu deh deskripsinya. Min kadang speechles buat jelasin.

Pokoknya kalau kaka mau ke sini silahkan datangi kampung Bandar Khalifah Kec. Bendahara Kab. Aceh Tamiang.

48. Pantai Balai

wisata karang baru

Pantai Balai tak kalah asyik dengan pantai Kuala Ketapang. Di sini juga masih menyuguhkan pemandangan pasir luas dan pepohonan kelapa.

Kalau kaka kesini cocoknya touring bareng teman-teman ya. Coz di pantai ini nantinya kaka bisa bersantuy-santuyan. Kalo bisa bareng doi. hikkks

BACA :   40 Tempat Wisata di Idi Rayeuk Aceh Timur (Update 2020)

49. Air Terjun Sangka Pane

wisata citamiang aceh

Air terjun ini berada di balik sebuah tebing. Salah satu kelebihannya terletak pada kontur tebing yang berkelok sehingga terlihat sangat cantik.

Menurut orang-orang sekitar, air terjun ini merupakan air terjun terpanjang di Aceh Tamiang. Kalau kaka kepo mau ke sini silahkan datangi desa Pengidam, Kec Bandar Pusaka Kab. Aceh Tamiang

50. Air Terjun 7 Tingkat

wisata citamiang aceh

Air terjun tujuh tingkat adalah destinasi wisata alam yang sering dikungjungi wisatawan pada hari libur.

Terutama anak muda, mereka sering menjadikan tempat ini untuk bersantuy-santuy bersama kawanannya.

Tidak hanya itu, mereka juga betah banget di sini sampe-sampe mereka datang di waktu pagi dan pulang lagi di waktu sore. Seharian loh di sini.

Memang sih, coz pemandangannya indah, udaranya sejuk, pepohnannya hijau, suara burung pun turut menyempurnakan keindahannya.

Kalau kaka kepo ingin ke sini silahkan datangi desa selamat kec. Tegullun Aceh Tamiang. Lalu nanti tanya aja ke masyarakat sekitar, dimana lokasinya.

Itulah tempat wisata yang bisa min sharingkan.

Selain di Karang Baru Aceh Tamiang, masih ada lagi tempat-tempat wisata lain yang bisa kaka kunjungi selama di aceh. Misalnya tempat wisata di Ide Rayeuk Aceh Timur. Di sini banyak sekali wisata pantai.

Pun dengan tempat wisata di Calang Aceh Jaya, di sini ada pulau dan bukit yang sangat indah. Kaka bisa jadwalkan untuk menjelajahi semua tempat wisata ini. Rugi loh kalau hanya satu dua aja yang kaka kunjungi. Hehe

Demikian, semoga bermanfaat ya….terima kasih…

Leave a Reply