Fakta Terbaru Kampung 99 Pepohonan Depok [2020]

HTM Kampung 99 Pepohonan Rp. 10.000 | Alamat : Jl. KH. Muhasan II, Meruyung, Limo, Meruyung, Kec. Limo, Kota Depok, Jawa Barat 16515 | Telp : 0812-1960-5001

Kampung 99 Pepohonan Depok – Belum lama ini min baru saja jalan-jalan ke kampung 99 pepohonan depok bareng si doi. Soalnya, menurut khobar enternet, tempat ini tuh kece banget sehingga bikin si doi penasaran.

Min udah lupa tanggal kunjungannya kapan, tetapi yang jelas sekitar akhir tahun 2019 kemarin.

Dari hasil penelusuran min di lapangan, min ingin sharingkan ke sobat sekalian biar sobat pada tahu dan bisa persiapan yang bisa disiapkan ketika hendak ke sini.

Selain itu, min juga lengkapi dokumentasi jalan-jalan ini dengan foto-foto yang min ambil sendiri.

Fakta Terbaru Kampung 99 Pepohonan Depok

Beneran loh, sobat harus selalu update dengan info-info tempat wisata. Soalnya bisa jadi info tahun ini akan berbeda dengan desain tahun depan.

Ya,,,,seperti yang alami lah, info di enternet gimana, kenyataannya mah gimana. untuk lebih detailnya berikut min sharingkan secara random ya.

1. Mengapa Dinamai Kampung 99 Pepohonan?

Mungkin sobat sekalian pernah bertanya-tanya, mengapa sih objek wisata ini dinamai kampung 99? ya sebetulnya mudah saja bagi kita untuk menebak pertanyaan ini.

Mungkin karena ada 99 pepohonan atau mungkin karena ada pohon yang namanya 99, hehe. Tetapi yang jelas, nama ini diambil dari filosofi desain tempat wisatanya yang memang didominasi pepohonan.

BACA :   Pasar Ah Poong Sentul : Tiket, Fasilitas, Aktifitas, Lengkap

Apakah ada sejumlah 99 pohon?

ah, ini mah hanya hiperbolis alias penamaan yang bukan merujuk pada makna tekstual. Seperti nama pulau seribu, bukan berarti pulaunya ada seribu, tetapi saking banyaknya pulau berdekatan.

2. Harga Tiket Masuk Kampung 99 Pepohonan

Sewaktu min datang ke sini, min bingung dengan tempat loket tiketnya, coz nggak keliatan posisinya. Oleh sebab itu, min norolong ajah masuk -lagi pula nggk ada gerbangnya- tapi kemudian dipanggil oleh petugas.

Saat min menuju ke arahnya, ia bilang agar membayar biaya masuk sebesar Rp. 10.000 per orang. Karena min sama si doi, akhirnya min bayar Rp. 20.000

Hasil bayar tiket itu, min dapat bonus berupa minuman seger sebanyak 2 botol. hmmm

3. Pemandangan dan Ciri Khas Kampung 99 Pepohonan

Tentu saja tempat ini memiliki view alami sehingga suasanya sangat sejuk. Saking banyaknya pepohonan di kawasan ini, sampe-sampe terkesan gelap karen rindangnya dedaunan.

Memang sih tidak begitu luas, tetapi untuk sekedar nongkrong dan bersantuy-santuy, nampaknya tempat ini cukup okeh buat liburan di akhir pekan.

Terlebih lagi kalau aktifitas sehari-hari sobat berada di kawasan panas seperti Jakarta, maka berlibur ke tempat ini bisa jadi semacam tempat mencharge paru-paru dengan oksigen bersih yang amat menyejukkan.

4. Fasilitas Kampung 99 Pepohonan

Selain suasan sejuk yang pasti sobat dapatkan, di sini juga ada sejumlah fasilitas yang bisa sobat manfaatkan. Di antaranya adalah sebagai berikut :

a. Kolam Renang

kampung 99 pepohonan

Di sini ada 2 kolam renang dengan panjang dan lebar hampir sama. Di samping kolam ada meja dan kursi yang bisa dimanfaatkan untuk bersantuy sembari menikmati kuliner.

Waktu min ke sini min nggak nyebur karena suasanya sejuk banget hingga kulit min nyaris kedinginan kalau buat nyebur berenang mah. Belum lagi karena waktu itu min nggak bawa pakaian ganti. Jadi takut kebasahan. hehe

BACA :   Curug Bidadari Sentul : Tiket, Aktifitas, Rute, Lengkap (Update 2020)

Beneran deh, ini kolam renang yang unik sekali kalau menurut min mah. Soalnya berada di tengah hutan, maksudnya di samping kiri kanannya dipenuhi berbagai pohon besar.

Kalau sobat ke sini, sebaiknya sobat bawa pakaian ganti ya agar bisa memanfaatkan kolam renang ini, terlebih lagi nggak dikenakan biaya lagi. Sobat bisa berenang sampe puas. Woooow!!!!

b. Kantin

daftar menu makan di kampung 99 pepohonan

Kalau perut sobat sudah memanggil, sobat tak perlu ke jalan raya untuk mencari makanan. Soalnya di sini juga sudah terdapat kantin yang letaknya berada di bangunan besar (nanti pasti keliatan).

Di kantin ini kak bisa pesan menu makan apa saja seperti yang min sajikan dalam foto di atas. Pun dengan tempat makannya, sobat bisa menikmatinya di kantin atau di dekat kolam renang, atau di mana saja di bawah pohon rindang.

c. Lapangan

main bola di lapangan di kampung 99 pepohonan

Kalau sobat punya agenda bareng teman-teman, sobat bisa memanfaatkan lapangan yang ada di sini untuk bermain sepak bola.

Ya enaknya sih kalau sobat pake acara nginep, jadi pagi-paginya bisa langsung olah raga.

d. Mainan anak kecil

ayunan mainan anak kecil

Seperti yang min sampaikan di atas, tempat ini lumayan buat acara weekend mah. So, kalau sobat udah berkeluarga dan punya anak, sobat bisa bawa ke sini.

Soalnya di samping suasananya yang sejuk, di sini juga ada sejumlah mainan yang bisa dimanfaatkan seperti ayunan, enjot-enjotan dan selosodan yang biasa buat anak-anak.

Jadi sekalin bersantuy sekalian ngasuh. cieeee yang mahmud & pahmud 🙂

e. Mushola & Tempat Wudhu

mushola kampung 99 pepohonan

Adapun soal tempat ibadah, waktu itu min lihat ada 2 tempat, yang satu sudah rusak dan agak kumuh dan satunya lagi masih dipake. Adapun tempat wudhunya, sobat tak perlu khwatir karena banyak keran di area ini.

BACA :   Gunung Pancar Sentul : Tiket, Fasilitas, Wahana, Camping, Lengkap

f. Tempat Penginapan

homestay kampung 99

Khusus bagi sobat yang punya acara bareng kawan-kawan seperti outbond, atau ngumpul-ngumpul yang membutuhkan penginapan, di sini sudah tersedia 3 tempat besar yang bisa sobat sewa.

Adapun harganya, maka tergantung jenis dari ketiga ini. Ada yang 1,5, 2, dan juga 2,5 juta. dan juga tergantung berapa lama sobat mau menginap.

Ketiga jenis tempat penginapan itu ada yang bernama Rumah Tektona, Rumah Karet dan satu lagi min lupa apa namanya.

g. Parkiran

parkiran motor kampung 99 pepohonan

untuk parkiran sendiri cukup luas lah, bisa dipake buat parkir mobil dan juga motor. selain itu, parkiran di sini juga gratis alias nggak perlu bayar.

h. Drumband

kantin dan tempat drumband

Oya di sini juga ada fasilitas drum, gitar dan sebagainya. Tapi min nggak tahu apakah alat musik ini bisa dipake, dipinjam atau di sewa. yang jelas waktu min ke sini ada anak-anak muda yang lagi ngeband di kantin.

i. Kamar Mandi

fasilitas lengkap di kampung 99 pepohonan

untuk kamar mandi, sobat bisa temukan di belakang kolam renang. Jangan kuatir, kamar mandi di sini cukup banyak dan bersih-bersih.

Selain itu, ada juga beberapa keran yang bisa sobat temukan dengan mudah selama di sini.

Alamat Lengkap Kampung 99 Pepohonan

Jl. KH. Muhasan II, Meruyung, Limo, Meruyung, Kec. Limo, Kota Depok, Jawa Barat 16515 (persis berseberangan dengan masjid kubah emas dian al-Mahri, jadi kalau sobat mau ke sini tinggal cari aja masjid tersebut lalu masuk ke gang yang ada di seberangnya)

Demikian dokumentasi berwisata min ke kampung 99 pepohonan, semoga bermanfaat ya. Silahkan dishare kepada yang membutuhkan.

Leave a Reply