Bukit Puncak Pass Bogor : Kebun Teh Paling Cocok Buat Nyantuy

Bukit Puncak Pass – Sewaktu kalian jalan-jalan ke puncak Bogor, pernah nggak ngelihat dataran tinggi yang hampir saja kemiringannya vertikal di area puncak pass?

Nah di bagian atasnya kan terlihat gubuk yang kayaknya pewe banget kalau nongkrong di situ.

Makanya sewaktu min ngeluyur menjelajahi puncak bareng doi, min putuskan mampir ke tempat ini. soalnya kepo banget pengen lihat pemandangan dari ketinggian. terlebih lagi di kelilingi kebun teh.

HTM Bukit Puncak Pass

pemandangan bukit puncak pass

Min kira tempat ini gratis, ternyata dikelola juga sama…entahlah min nggk tahu. yang jelas waktu itu min disodorkan tiket yang tertera nominalnya Rp. 21.000/orang.

Tapi kata bapak penjaganya bisa dapat diskon kalau untuk dua orang menjadi Rp. 30.000.

Tanpa pikir panjang, min langsung aja parkirkan motor di tempat yang sudah disediakan, lalu membayar tiket ke loket.

  • HTM Bukit Puncak Pass : Rp. 21.000/orang 

Fasilitas Bukit Puncak Pass

kaca mata sabyan

Karena hanya berupa kebun teh yang tertata rapi, tentu saja tak banyak fasilitas yang disediakan di sini.

yang jelas, pertama kali masuk sudah tersedia lahan parkir, lalu setelah loket tiket min temukan pedagang kaca mata. jenis yang dijual “kaca mata sabyan”. hehe

Setelah itu, ada warung kecil yang jual minuman dan mie rebus, setelah itu nggk ada apa-apa lagi sehingga min langsung naik ke bukitnya. uuuuh seru banget ternyata.

Aktifitas di Bukit Puncak Pass

kebun teh puncak pass

Apa saja sih yang bisa kita lakukan selama di sini? ooh memang tidak banyak tetapi sangat mendukung banget buat pacaran. eeeh, waktu itu min udah nikah ya 🙂

Pertama, kita bisa naik bukit melalui jalur-jalur unik di antara pohon teh. Beneran deh, ini kebun sudah rapi banget.

BACA :   Kebun Raya Cibodas Puncak yang Kudu Diketahui

Waktu itu min naiknya sambil main-main sama doi. min lewat jalur lain dan doi pun lewat jalur yang berbeda. ehhh tahu-tahu kita ketemu di jalur yang sama.

Oya ya gaes, karena bukitnya cukup miring banget, gaes kudu hati-hati jangan sampe terpeleset.

Kedua, sewaktu min sudah sampai di puncaknya ternyata ada bangku-bangku permanen dari kayu yang bisa kita manfaatkan buat nongkrong.

Selain itu ada juga gubuk-gubuk kecil untuk istirahat sembari menikmati udara segar.

Melihat tempat yang kece banget ini, tentu saja si doi pengen berlama-lama menikmati indahnya pemandangan. Hmmm…turutiiiin.

Ketiga, pada puncaknya banget ternyata ada area lapang yang gundul. Nah di sinilah kita bisa melihat pemandangan luas tanpa batas. oooooh coool banget.

Selain itu, di sini juga ada beberapa pohon teh yang agak besar yang bisa diduduki. Wah, si doi tambah pewe lagi ini. Beneran aja, karena android pun bermanja-manja jepret sana sini.

Keempat, kece lagi, ternyata di bagian puncak ini ada permainan flying fox. suka bermain? kalau ingin menikmatinya kaka harus bayar lagi. hehe. makanya waktu itu min urungkan dulu. hikss

Itulah sekelumit info tentang bukit puncak pass yang recommended banget buat pacaran.

Oya jangan lupa kalau mau ke sini sebaiknya kaka beli cemilan di bawah aja. soalnya kalau nyari di sini ya nggak ada.

Untung waktu itu min udah beli buah-buahan dan makanan ringan. So, betah banget dah ngajengjehe di sini.

Dokumentasi di Bukit Puncak Pass

bukit puncak pass kebun teh puncak pass jalan jalan ke puncak pass kayu teh puncak pass pacaran di puncak pass kebun teh puncak pass kursi kayu di puncak pass

Leave a Reply