Fakta Terbaru Agrowisata Gunung Mas Puncak Mulai Tiket – Fasilitas

Agrowisata Gunung Mas – Hai gaes, pernah jalan-jalan ke kebun teh puncak nggak? min yakin kalau kaka-kaka pernah ke puncak, pasti segera terbayang suasana sejuk nan indah.

Jangankan berjibaku di antara daun-daun teh yang menawan, melihat pemandangannya saja sudah sangat kenyang bahkan ubun-ubun kepala yang tadinya pusing bisa segera plong.

Nah, melalui tulisan ini min mau berbagi info nih kepada kaka-kaka sekalian tentang Agrowisata gunung mas yang saat ini lagi trend. beneran. cocok banget buat wisata di masa pandemi corona. hiks.

Selayang Pandang Agrowisata Gunung Mas Puncak Bogor

Perlu kita ketahui bahwa Agrowisata ini dikelolah oleh pemerintah. Oleh sebab itu, secara managemen perpariwisataan pun terbilang okelah.

Dengan suhu rata-rata 12 sd 22 derajat celcius dengan ketinggian 800 sd 1200 mdpl, yakinlah tempat ini cocok banget buat melepas jenuh.

bisa kaka bayangkan tuh, pemandangan yang hijau, angin yang sepoy-sepoy dan udara yang aduhai sejuk. min mah kebayang tahu 🙂

Harga Tiket Agrowisata Gunung Mas Terbaru

Info terbaru terkait tiket masuk yang min peroleh adalah Rp. 15.500. murah banget. selain itu, kaka juga harus nyiapin biaya parkir MOTOR sebesar Rp. 2.500 dan MOBIL KECIL sebesar Rp. 7.500, MOBIL BUS sebesar Rp. 10.000

  • HTM Agrowisata Puncak : Rp. 15.500
  • Parkir Motor : Rp. 2.500
  • Parkir Mobil Kecil : Rp. 7.500
  • Parkir Bus : Rp. 10.000
BACA :   Info Terbaru Paragliding Bukit Gantole Puncak 2020

Aktifitas Pengunjung di Agrowisata Gunung Mas

Selain pemandangan yang menawan, kaka-kaka juga bisa menikmati sejumlah aktifitas selama di kebun teh ini.

Di antara deretan aktifitas favorit yang ramai dilakukan travelers adalah sebagai berikut :

1. Berkuda

berkuda di gunung mas puncak

Jika kaka ingin menikmati indahnya pemandangan puncak tetapi lelah melangkah, sebaiknya kaka naik kuda aja.

Soalnya dengan naik kuda ini, kaka bisa leluasa menikmati suasana tanpa harus berlelah-lelah kaki.

Oya, kaka juga bisa memilih rute yang ingin ditempuh dan tentu saja tarifnya juga beda-beda mulai Rp. 75.000 hingga Rp. 125.000

Tarif Berkuda di Kebun Teh Agrowisata Gunung Mas

  • Lokal : Rp. 75.000
  • Bule : Rp. 125.000

(note : bisa berubah sesuai rute dan jarak tempuh)

2. Jelajah Seru pake Off Road Komodo & ATV

off road agrowisata gunung mas

offroad

Berbeda dengan naik kuda yang menghasilkan efek santuy dan pewe, naik off road ini malah bisa bikin kaka wooow.

Dengan melalui jalanan ekstrim, kaka bakal merasakan sensasi petualangan yang sangat mengasyikkan.

Bagi kaka yang mau nyoba, silahkan aja. tapi tarifnya lumayan menguras dompet. hehe.

atv agrowisata gunung mas

atv

  • Tarif Off Road Komodo Agrowisata Gunung Mas Rp. 500.000/jam (sampe area atas puncak)
  • Tarif ATV Agrowisata Gunung Mas Rp. 150.000 per 15 menit

3. Tea Walk – Berkeliling Kebun Teh

kebun teh agrowisata gunung mas

Rasanya tak seru jika ngeluyur ke tempat wisata ini tapi nggak nyobain berkeliling di antara daun-daun teh. terlebih lagi rute kebun teh ini sudah didesain sedemikian menarik.

untuk dapat menikmatinya pun kaka akan dikenai tarif yang berbeda-beda sesuai rute yang kaka pilih.

Biayanya sih nggak mahal cuma sekitar Rp. 20.000 sd Rp. 35.000

4. Terbang Layang

terbang layang agrowisata

Orang-orang bule selalu menyempatkan bermain terbang layang yang memacu adrenalin ini. Ya, meskipun biayanya cukup bikin ngiler, tetapi cobalah mengambil pengalaman yang tak akan terlupakan ini.

BACA :   Info The Ranch Puncak Bogor : Tiket Terbaru, Aktifitas & Fasilitas 2020

Dengan bermain ini, kaka bakal menikmati birunya jagat raya dan indahnya kebun teh dari ketinggian.

5. Outbound

kebun teh agrowisata gunung mas

Selain berbagai permainan di atas, kaka juga bisa menikmati sejumlah outbound super seru selama di sini.

Di antaranya kakak bisa bermain flying fox yang bisa menguras adrenalin. Uhh seru banget kak. Nanti klo main ini, kaka siapin camera ya biar hasilnya viraaal. hiks.

6. Mengunjungi Pabrik Teh

pabrik teh agrowisata

Soal minuman teh, barangkali setiap kita sudah tahu dan bahkan sering meminumnya. Tetapi, pernahkah kaka menyaksikan proses pembuatan minuman ini? ahah…. min yakin banyak yang belum tahu.

So, ketika kaka traveling ke kebun teh ini, cobalah berkunjung ke pabrik pengelolaan daun teh menjadi minuman.

Min yakin, kaka tempat ini bakal menambah wawasan kaka.

Fasilitas Agrowisata Gunung Mas Puncak

Ada sejumlah fasilitas yang bisa kaka nikmati (tentu dengan tarif lagi) selama di sini. Misalnya ada vila, bungalow, pondokan dan sejenisnya.

Makanya kalau kaka ada agenda rapat atau acara apa gitu, cobalah pilih tempat ini. Selain mendapat manfaat pemandangan indah, kaka juga bisa beragenda dengan santuy di villa ini.

Demikian curahatan min, semoga bermanfaat yaw. byeeee

Leave a Reply